Resep Cara Membuat Risoles Goreng Spesial Mudah

Resep Cara Membuat Risoles Goreng Spesial Mudah

Resep Mudah Cara Membuat Risoles Yang Enak Dan Spesial

Bahan Baku Risoles
Jumlah Takaran

- Tepung terigu
- Air
- Telur ayam, kocok lepas
- Susu bubuk full cream
- Merica bubuk
- Garam
- Minyak sayur


200 gram
250 ml
2 butir
2 sdt
1 sdt
1 sdt
1 sdm
Bahan Isi Risoles:


- Daging ayam, cincang
- Wortel, potong dadu kecil
- Buncis, iris tipis
- Keju cheddar, potong kecil memanjang
- Mayonaise
- Margarin
- Bawang bombay
- Tepung terigu
- Susu bubuk full cream
- Royco rasa ayam
- Keju cheddar parut

100 gram
2 buah
6 batang
50 gram
2 sdm
1 sdm
½ buah
1 sdm
2 sdm
1 sdm
2 sdm

Bahan Lapisan kulit Risoles:


- Telur ayam, kocok lepas
- Tepung panir

1 butir
150 gram

Gambar Resoles


Proses Cara Membuat Risoles Keju Mayonnaise yang Enak dan Praktis:

1. Buatlah kulit risoles terlebih dahulu: Caranya - terigu, susu, merica dan garam dicampur menjadi satu, lalu aduk hingga rata. Tambahkan kocokan telur didalamnya, aduk sembari dituangi air sedikit demi sedikit sampai bahan adonan risoles encer. Jangan lupa tambahkan minyak sayur kedalam adonan dan aduk rata.

Jika adonan sudah siap, langkah berikutnya yaitu membuat dadaran kulit risoles tipis dengan  wajan anti lengket yang sudah diolesi dengan sedikit minyak. Tuang 1 sendok sayur adonan kulit risoles sambil wajan diputar agar adonan cair membentuk lingkaran tipis yang merata. Jika satu sisinya sudah mengering, maka dibalik untuk mengeringkan satu sisinya lagi, angkat. Lakukan cara tersebut berulang kali sampai bahan adonan kulit risoles habis.

2. Nah, sekarang membuat Isi Risoles : Caranya gampang - Tumis bawang bombay sampai layu, lalu kemudian masukkan daging ayam, disusul dengan memasukkan irisan wortel dan buncis, masak hingga layu dan matang. Kemudian masukkan bahan-bahan lainnya, kecuali potongan keju dan mayonaise, aduk rata dan angkat.

Proses pembuatan risoles yang terakhir adalah membuat gulungan resoles yang di beri isi didalamnya, Kulit risoles tadi diisi dengan bahan isi yang di tambahkan dengan potongan keju dan mayonaise. kemudan gulung dan direkatkan menggunakan larutan terigu dengan sedikit air. Jika sudah selesai menggulung, celupkan gulungan risoles dalam kocokan telur dan guling2 kan pada tepung roti. Goreng resoles hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Oven
Oven
TIPS : Untuk membuat kulit resoles agar hasil masakan maksimal sebaiknya menggunakan peralatan dapur teflon anti lengket . Jika Anda tidak memiliki peralatan dapur yang memadai, saya merekomendasikan Anda untuk mencoba membeli peralatan dapur secara online di Bhinneka,com. Olshop terbesar kedua di Indonesia ini menawarkan barang berkualitas serta GRATIS ONGKOS KIRIM ke tempat Anda tinggal. 

BACA JUGA :
loading...
Semoga Resep Cara Membuat Risoles Goreng Spesial Mudah ini bukan hanya menjadi bahan bacaan saja ya.. Tapi harus dipraktekkan dan disebarkan ke temen2 yang lain agar lebih bermanfaat..

0 Response to "Resep Cara Membuat Risoles Goreng Spesial Mudah"

loading...