Resep Kue Lapis Manis Dan Legit Spesial

Resep Kue Lapis Manis Dan Legit Spesial

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit Spesial - Kue lapis menjadi menu hidangan saat pesta ataupun ada acara tertentu yang paling banyak disajikan sebagai menu jamuan. Kue lapis ini sangat mudah untuk membuatnya, resepnya pun tergolong sederhana dan praktis. Lalu bagaimana cara membuat kue lapis yang enak? Untuk lebih jelasnya, mari simak resep dan cara membuat kue lapis kukus berikut ini.


Bahan-Bahan Untuk Membuat Kue Lapis Manis Legit 

Bahan-Bahan Kue Lapis
Kuantity
- Santan  kelapa, didihkan
- Tepung sagu / tepung kanji
- Gula pasir
- Tepung beras
- Vanili bubuk
- Garam
- Pewarna makanan  hijau
- Pewarna makanan merah
150 ml  
200 gram
200 gram
75 gram
1/4 sendok teh
1/2 sendok teh                 
3 tetes
2 tetes


Cara Membuat Kue Lapis Yang Enak dan Praktis

  1. Langkah awal, cairkan dahulu 50 g Tepung sagu/ tepung kanji dengan santan, Kemudian tuangi dengan santan mendidih beserta gula pasir yang sudah dicairkan, aduk rata dan dinginkan.
  2. Langkah kedua, Campur sisa tepung sagu, tepung beras, vanilli dan garam. Yang kemudian tuangkan ke dalam adonan sagu diatas sembari diuleni, jangan lupa tuangkan santan sedikit demi sedikit sampai mrata.
  3. Langkah ketiga, Ciduk 6 sendok makan adonan kue lapis diatas, kemudian beri pewarna makanan merah. Bagi sisa dari adonan kue lapis menjadi 2 bagian, masing-masing beri pewarna makanan hijau dan putih. 
  4. Langkah keempat, sediakan loyang yg sudah diolesi minyak goreng dan dialasi plastik. Dan tuangkan adonan lapis putih dahulu lalu kukus sampai matang.
  5. Langkah kelima, tuangkan  adonan lapis hijau diatas adonan putih no.5 diatas. Kukus  lagi sampai matang.
  6. Langkah keenam, tuang adona adonan lapis warna merah diatasnya lagi. Kukus sampai semua matang, lalu angkat.
  7. Jika sudah dingin, potong-potong kue lapis sesuai selera. Sajikan.


Apabila Anda ingin membuat kue lapis untuk acara hajatan dan dalam jumlah banyak, ukuran jumlah bahan bisa disesuaikan. Cara membuat kue lapis pun sama seperti yang sudah Resep Rahasia Masakan Indonesia tuliskan diatas. Selamat mencoba..!

BACA JUGA :
loading...
Semoga Resep Kue Lapis Manis Dan Legit Spesial ini bukan hanya menjadi bahan bacaan saja ya.. Tapi harus dipraktekkan dan disebarkan ke temen2 yang lain agar lebih bermanfaat..

0 Response to "Resep Kue Lapis Manis Dan Legit Spesial"

loading...