Resep dan Cara Membuat Bubur Ayam Kuah Opor Super Gurih

Resep dan Cara Membuat Bubur Ayam Kuah Opor Super Gurih

Gambar, Foto, Resep Bubur Ayam Kuah Opor
Gambar, Foto, Resep dan Cara Membuat Bubur Ayam Kuah Opor Yang Enak Dan Gurih
Cara Bikin Bubur Kuah Opor - Bingung mau buat menu sarapan apa? Mimin kasih ide nih bunda.. Musim-musim seperti ini enaknya bikin bubur buat menu sarapan pagi, selain praktis juga segerr buangettt.. Nih mimin kasih tau resep bubur yang enak, namanya " bubur ayam kuah opor ". Siapa tau bunda juga ketagihan kan... hixhix.

Oke, langsung aja ya ke resep bubur yang udah mimin rekomendasikan diatas.. Simak dan langsung praktek memasak ya bunda..

Bahan Kuah Bubur yang Enak:

  • 2 siung bawang putih (haluskan)
  • 1 butir kemiri (haluskan)
  • lada, gula, garam
  • penyedap rasa
  • 65 ml santan (mimin pakai santan kara kecil)


Bahan Bubur yang enak dan Lembut:

  • 1 mangkok nasi
  • 500 mg air
  • 1 sdt garam
  • 1 bungkus kara kecil


Bahan Pelengkap :
Untuk bahan pelengkapnya mimin pakai kerupuk udang, bawang goreng, sambal (cabe merah dan rawit haluskan) dan daun bawang (iris tipis) 

Cara Membuat Kuah Bubur Ayam:

  1. Untuk membuat kuahnya : tumis bumbu halus bersama salam lalu masukann santan beri garam gula penyedap rasa lalau koreksi rasa masukan ayam hingga matang )


Cara Membuat Bubur Ayam yang Gurih dan Lembut:

  1. Goreng daging ayam terlebih dahulu, Lalu suwir suwir.
  2. Masak nasi dengan air. Masak sampai benar-benar lembut (kalau air sudah surut tapi beras belum lembut tambahkan lagi air nya). 
  3. Jika nasi sudah lembek dan lembut, tuangkan santan dan tunggu sampai tekstur bubur ayam lebut. Jangan lupa kasih sedikit garam.
  4. Jika sudah matang, tata bubur dalam mangkuk dan beri pelengkap suwiran ayam, bawang goreng, daun bawang, telur rebus, dan kerupuk udang. 
  5. Bubur ayam enak dan gurih pun siap untuk disajikan sebagai menu sarapan..

Jadi nggak bingung lagi kan bunda soal menu sarapan yang pas dan enak? Cukup bikin bubur aja buat menu sarapan pagi ini.. 

BACA JUGA :
loading...
Semoga Resep dan Cara Membuat Bubur Ayam Kuah Opor Super Gurih ini bukan hanya menjadi bahan bacaan saja ya.. Tapi harus dipraktekkan dan disebarkan ke temen2 yang lain agar lebih bermanfaat..

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Bubur Ayam Kuah Opor Super Gurih"

loading...