Resep Dan Cara Membuat Pizza Tanpa Oven

Resep Dan Cara Membuat Pizza Tanpa Oven

Resep Masakan Indonesia | Resep Kue Pizza - Kamu suka makan Pizza? Pizza merupakan makanan khas Italia yang paling banyak digemari karena rasa yang cheesy dan yummy lezatnya..

Nah, kali ini Resep Rahasia Masakan Indonesia akan membagikan tips cara membuat  kue pizza tanpa harus dioven telebih dahulu untuk membuat pizza, kebanyakan pizza pada umumnya kan harus diopen terlebih dahulu, ribet bukan klo harus di open? Untuk membuat pizza tanpa oven caranya gampang, cukup yang kamu butuhkan hanyalah wajan yang tidak lengket dan wajan yang mampu menyerap panas dengan baik sehingga kamu akan mendapatkan kematangan yang merata. Berikut adalah resepnya.

Resep Dan Cara Membuat Pizza Tanpa Oven

Bahan Adonan Untuk Pizza
  • 140 gram tepung terigu berprotein sedang
  • 1 1/4 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan minyak zaitun
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 ml air

Bahan Untuk Topping

  • 2 buah sosis, iris tipis
  • Paprika (warna apa aja sesuai selera)
  • Jamur kancing, iris tipis
  • 1 cup keju yang diparut
  • Smoked beef

Bahan Saus
- Untuk membuat saus bisa menggunakan saus tomat, sauce barbeque atau saos bolognese kemasan, sesuaikan dengan selera saja.

Cara Membuat Pizza Tanpa Oven 

  1. Masukkan tepung terigu, baking powder dan garam. Aduk sampai tercampur rata.
  2. Tuangkan air dan minyak zaitun sedikit demi sedikit. Uleni adonan sampai benar-benar kalis. Buatlah adonan tadi menjadi bulatan-bulatan.
  3. Siapkan wajan anti lengket. Lapisi wajan dengan margarin, Lalu masukkan adonan roti pizza pada wajan. Kamu bisa memilih ingin lapisan roti yang tebal ataukan yg tipis. Kalau ingin roti yang tipis, pipihkan saja dengan jari sampai menyeluruh pada wajan.
  4. Masukkan saus yang sudah kamu buat tadi pada lingkaran dalam adonan dan silakan berkreasi dengan pilihan topping yang kamu mau. Jangan lupa taburi keju parut,  atau kamu juga bisa menggunakan keju yang mudah leleh pada permukaan pizza.
  5. Hidupkan api kecil saja. Tutuplah wajan supaya pizza bisa matang dengan rata. Tunggu sekitar 10 menit. Jika kamu ingin memastikan kematangan pizza, kamu bisa menggunakan garpu. Gunakan waktu beberapa menit lebih lama bila memang belum matang.
  6. Selesai
Untuk 4-6 orang.

Cukup mudah bukan? Kamu juga bisa memfariasikan topping lainya sesuai dengan keinginan kamu. Segera deh kamu praktekkin Resep Kue Pizza Tanpa Oven ini.. Kamu juga bisa mencoba Resep Cara Membuat Pudding Tiramissu dan Resep Kue Bolu Lapis Karamel. Atau Cari resep kue lengkap di Aneka Resep Kue

BACA JUGA :
loading...
Semoga Resep Dan Cara Membuat Pizza Tanpa Oven ini bukan hanya menjadi bahan bacaan saja ya.. Tapi harus dipraktekkan dan disebarkan ke temen2 yang lain agar lebih bermanfaat..
loading...